Karang Taruna Yosodadi Sukses Selenggarakan Pengukuhan Pengurus Masa Bhakti 2020-2025

Karang taruna kelurahan Yosodadi selenggarakan pengukuhan pengurus karang taruna masa bhakti 2020-2025 pada Selasa (02/03) berlangsung di aula kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro timur, Kota Metro.

Turut hadir dalam agenda tersebut Camat Metro Timur, Lurah Yosodadi, Sekjen Karang Taruna Kota, Tim Media Karang Taruna Kota, Babinsa, Babinkamtibnas, tamu undangan dan seluruh pengurus Karang Taruna Yosodadi.

Fitri Minarni, S.H., M.H selaku Lurah Yosodadi menyampaikan permohonana maaf atas rentang waktu yang terlalu lama sejak dari pemilihan ketua karang taruna yang dilaksanakan pada 29 Desember 2020, baru pada hari ini dapat terlaksana pengukuhan pengurus masa bhakti 2020-2025.

“Saya mohon maaf, sejak dipilihnya ketua karang taruna Yosodadi pada 29 Desember 2020, baru hari ini dapat dilaksanakan pengukuhan. Karena semsterinya memang tidak lama dari ditetapkannya langsung dilaksanakan pengukuhan.” Ujarnya

Fitri menambahkan, “Di awal tahun ini memang banyak sekali agenda, maka pada hari ini pengukuhan dapar terselenggara,”

Selain itu, Lurah Yosodadi juga menyampaikan harapan besar kepada pengurus baru yang hari ini telah resmi dikukuhkan, “Saya mempunyai harapan besar kepada pengurus karang taruna Yosodadi yang baru agar dapat mengibarkan panji-panji di kelurahan Yosodadi. Teruslah berkarya dan bersemangat.” Tutupnya.

Selanjutnya, sambutan ketua karang taruna Yosodadi terpilih, Ihsan Adi Putra, pada kesempatannya Ihsan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya kembali untuk menjadi ketua karang taruna yosodadi.

“Saya ucapkan terima kasih banyak ata kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi ketua karang taruna Yosodadi. selanjutnya, saya ingin mengajak teman-teman untuk bersinergi bersama dalam hal mensejahterakan sosial di lingkungan Yosodadi. Karena itu sudah menjadi tugas kita.”

Ihsan juga menambahkan, “karang taruna ini sejatinya adalah untuk membangun generasi muda agar lebih baik. Di kehidupan new normal semoga tidak menyurutkan semangat kita dalam mewujudkan karta yang mandiri, dalam artian karta dapat maju bergerak dan berinisiatif, juga mewujudkan karta yang tangguh, bukan yang baper, tidak menggantungkan diri kepada ketua, kalau ada yang baper ya kita rangkul bersama.”

“Perlu disampaikan juga bahwasannya karang taruna Yosodadi dalam visi  menciptakan kesejahteraan sosial, kami memiliki bank data darah. Saya mengharapkan seluruh anggota karta dan aparatur kelurahan kecamatan dapat mendukung dan berpartisipasi. Selain itu, tidak lupa untuk ekonomi kreatif akan kami upayakan dalam memainkan digital ekonomi kreatif.” Tutupnya.

Selanjutnya, harapan juga tak lewat disampaikan oleh Camat Metro Timur, yang juga merupakan pembina karang taruna tingkat kecamatan. Perihal bagaimana pemuda-pemudi harus kompak dalam hal pergerakan dan pemberdayaan warga, pengalaman dalam berorganisasi akan melahirkan mental yang tangguh dan tidak baperan.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru semoga dapat memberi sumbangsih khususnya di bidang kesejahteraan sosial. Semoga adik-adik dapat melimpahkan pikiran dan tenaganya untuk progja yang disipkan seperti bank data darah, Jum’at berkah, digital ekonomi kreatif, media, dll.” Tutupnya.

Kegiatan pengukuhan ditutup dengan poto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.