Karang Taruna Peduli: Kegiatan Bagi Telur “Kebentur” Karta Iringmulyo Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Karang taruna Iringmulyo laksanakan kegiatan bagi telur kepada warga sekitar Keluarahan Iringmulyo pada Minggu (14/02) yang dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan bagi telur atau yang diberi nama “Kebentur” ini merupakan salah satu program Kesos yang dikomandoi langsung oleh Kak Maya selaku ketua seksi Kesos.

Maya menyampaikan bahwa telur dipilih untuk dibagikan karena telur merupakan salah satu protein hewani yang murah, dan berharap dengan adanya program ini masyarakat sasaran kegiatan tersebut dapat mengkonsumsi protein secara rutin.

“Harapannya masyarakat kita dapat menkonsumsi protein hewani secara rutin, dan kenapa telur, karena telur merupakan protein hewani yang paling murah.” Tandasnya.

Pada kegiatan ini, karang taruna Iringmulyo dapat membagikan sekitar kurang lebih 25kg atau setara dengan 50 bungkus telur kepada warga sekitaran kelurahan iringmulyo yang kurang mampu dan warga lansia.

Dana yang didapat dari kegiatan ini merupakan dana Kesos Karang Taruna Iringmulyo sebesar Rp. 350.000 dan dari donatur seperti mahasiswa KKN Unila sebanyak dua kilogram telur, Cik Lina sepuluh kilogram telur. Total keseluruhan yakni 25kg telur atau 50 paket telur.

Kegiatan bagi telur atau “kebentur” merupakan agenda bulanan yang mana hanya dilakukan setiap bulan dan akan selalu berganti setiap bulannya.

“Kegiatan ini agenda bulanan, mungkin bulan depan ganti kegiatan, bagi beras gitu.” Jelas Kak Galeh

Ketua Karang Taruna Iringmulyo, Galeh, juga menyampaikan harapan untuk kegiatan ini agar terus konsisten dilakukan oleh anggota dan dapat menjadi inspirasi untuk karang taruna di kelurahan lain untuk berperan membantu masyarakat sekitar.

“Harapan saya semoga kegiatan ini bisa jadi contoh buat karta lain dan semoga karta iringmulyo semakin semangat dan amanah menjalankan tugas.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *