Karang Taruna Ganjar Agung dan Mulyosari Resmi Dikukuhkan

Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan serta melanjutkan pergerakan karang taruna di Ganjar Agung dan Mulyosari, pada awal tahun 2021 Karang Taruna Ganjar Agung dan Karang Taruna Mulyosari Selenggarakan Pengukuhan pengurus anggota masa Bhakti 2020-2025

Pada pengukuhan ini, pengurus dilantik langsung oleh Lurah Ganjar Agung dan Lurah Mulyosari pada Minggu (10/01) di aula kelurahan Ganjar Agung dan dihadiri oleh Sekcam Metro Barat, Lurah Ganjar Agung, Lurah Mulyosari, babinkamtibmas dan babinsa Ganjar Agung, pengurus Karang Taruna Kota Metro, tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Sebelum memasuki acara inti, pada sambutannya, lurah Ganjar Agung menyampaikan makna kerja-kerja sosial yang akan menambah pengalaman anggota karang taruna dalam menghadapi masalah di lingkungan masyarakatnya.

“Kerja sosial yang dikerjakan.oleh karang taruna itu mengandung makna. Ke depan kalian lah yang akan menjadi wakil atau pengganti kepengurusan kelurahan ini. Kalian menjadi generasi penerus, dengan kerja sosial ini kalian dapat terbiasa menghadapi masalah.” Ujarnya

“Jangan jadi orang masa bodo, karena kita harus peka dan peduli terhadap lingkungan, saya juga minta terhadap aparat kelurahan maupun kecamatan, RT/RW untuk menggandeng karang taruna.” Tambahnya

Saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya. Setelah dikukuhkan jangan berpikir panjang dulu, mari kita tentukan waktu untuk menyatukan paham agar mudah dalam bergerak kemudian.” Tutupnya.

Shohib Susanto, sebagai ketua karang taruna Ganjar Agung terpilih dalam sambutannya menyampaikan beberapa program yang menyesuaikan dengan masa pandemi, seminimal mungkin kegiatan tersebut tidak menyebabkan kerumunan dll.

“Izinkan saya menyampaikan beberapa program ke depan akan menyesuaikan dengan masa pandemi, di mana dalam kegiatannya saya pastikan tidak menyebabkan kerumunan dan lain-lain.”

Ketua Karang Taruna Kecamatan Metro Barat, Didik, juga menyampaikan beberapa hal tersebut terkait kepengurusan, bahwa pengurus tingkat kelurahan secara otomatis menjadi wakil ketua di kepengurusan pada tingkat kecamatan.

“Saya ucapkan selamat pada pengurus baru yang dikukuhan pada hari ini, kita sama-sama berjuang dalam memajukan kelurahan, dan tak terkecuali adalah kecamatan Metro Barat. Setelah pengukuhan ini secara otomatis, pengurus baru menjadi wakil ketua di kepengurusan pada tingkat kecamatan.” Pungkasnya.

Camat Metro Barat, dalam hal ini diwakilkan oleh Sekcam Metro Barat pada kesempatannya menyampaikan, “karang taruna bisa menjadi mediator, menjadi penentu arah dalam penyelesaian suatu masalah dalam suatu organisasi karta itu sendiri maupun dilingkungan masyarakat. Selain itu karang taruna memiliki kewajiban berkembang, termasuk mengembangkan potensi generasi muda.” Ujarnya. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *